22 Juni 2017 - Dynasty Warriors 9 New PV

Walau bukan informasi soal karakter baru lagi (ya, saya ga sabaran) yang dikeluarkan oleh KOEI, tetapi, setidaknya dengan mereka memperlihatkan lebih jelas soal [Open World] yang tengah dibanggakan tampaknya berhasil membayar semuanya.

Oke, saya tergoda untuk beli PS4 tapi ya mana mungkin kalau belum dapat uang sendiri.



Baiklah, saya selalu berharap suatu hari DW akan memiliki sistem open world, dan mereka mengabulkannya, dan tampaknya tak mengecewakan saya sampai sejauh ini. Setidaknya, jangan kecewakan saya lagi cukup DW6 saja yang saya anggap sebagai produk tergagal (man, bahkan DW5 jauh lebih bagus dari DW6 istg).


Saya mengaku puas dengan apapun yang sudah KOEI tunjukkan sejauh video ini. Dan sungguh, open worldnya memenuhi ekspektasi saya yang jarang bermain game open world. Landscapenya indah, dan bisa battle dengan plot yang berbeda dari history aslinya (misal Dong Zhuo menang Hulao Gate Battle). 

Dan, saya harus akui... Bahwa design DW9 Zhao Yun sejauh ini paling memuaskan (setelah lihat video ini... sorrymasen).

Kesampingkan soal design si poster boy... yang saya bingung adalah:

1. Apakah sistem story mode DW bakal jadi open world?

2. Atau sistem open world ini bakal hadir sebagai 'Ambition Mode', jadi beda dengan story mode? I mean, kita pasti tetap mau story mode yang menceritakan jalan sebenarnya Three Kingdoms, bukan?

3. Jika sistem story mode yang harusnya fix sejarah jadi open world, bukankah berarti bakal ada alteration dari cerita aslinya? Misal Pertarungan Gerbang Hulao dimenangkan oleh Dong Zhuo, dan Dong Zhuo mati bukan di tangan Lu Bu tapi misal di tangan Sun Ce? Rasanya, agak aneh... 

Tapi karena baru sejauh ini yang diperlihatkan KOEI, masih belum dipastikan apakah story mode-nya bakal jadi open world atau terpisah.

------------------------------

Sistem Action / Gameplay

Jika kalian sudah tahu EX-attack yang diperkenalkan sejak DW7, maka DW9 kembali memperkenalkan sistem gameplay baru sebanyak 3 sistem yang dinamakan 'State Combo System'. Apa sih 'State Combo' ini?

Combo ini bereaksi terhadap lingkungan battlefield (aka sekitar pemain). Dibagi menjadi 3 sub-sistem yakni:

1. Trigger Attack : Sebagai pembuka serangan combo
2. Flow Attack : Lanjutan serangan combo yang disesuaikan dengan kondisi lawan
3. Finish Attack : Serangan pamungkas yang menyelesaikan combo

Entah apa bedanya charge attack yang digabungkan dengan normal attack dengan sistem State Combo ini tetapi, tanpa melihat sample gameplay lebih lengkapnya, saya belum bisa berkata banyak. Apakah semacam sistem special attack yang ditemukan di WO3 Ultimate? Atau semacam set combo special untuk membuka kepungan lawan?

Dan ya, kalian bisa menggunakan kondisi geografis sekitar kalian seperti memanjat tembok lalu melompat dari atas tembok dan menyerang musuh di atas tanah, atau memanfaatkan barang-barang yang ada di battlefield seperti meledakkan gentong berisi bubuk mesiu (ada di video di atas).


Stay tuned!

Comments

Popular posts from this blog

Top 10 Kemampuan Khusus Paling Berguna di Bungo Stray Dogs.

How to Start Bungo Stray Dogs - Part 1

Bungou Stray Dogs Wan! Vol.2 and others review