25 Agustus 2017 - Dynasty Warriors 9 New Leaked Character & Guo Jia's Voice Actor

Baru saja semalam, Tieba Baidu (website China) menyebarkan bocoran empat karakter Dynasty Warriors yang kembali ke serial terbaru ini. Siapa sajakah mereka? Langsung saja cek post kali ini!




1. (Returning Character - Jin) Sima Shi

KOEI bisa disimpulkan sebagai tipe 'makan yang paling enak duluan', karena mereka merilis Zhao Yun terlebih dahulu yang terkenal sebagai poster boy DW. Dan untuk faksi Jin, mereka merilis Sima Shi.

Saya berani katakan Shi adalah karakter Jin favorit KOEI. Sayang, dia kalah secara pasaran dengan Wang Yuanji, jadi gagal masuk Musou All Stars.

Mengesampingkan soal Musou All Stars yang jujur, saya kurang suka, Sima Shi kini tampil dengan design yang seakan upgrade dari DW7.

But still, fascinating. Dan koei tetap pada ucapannya, design outfit Sima Shi lebih ancient imperial ketimbang pendahulunya.



Design weapon-nya tampak kembali ke DW7, yakni rapier. Karena setelah saya ukur, rapiernya tak lebih panjang dari kaki ke dada Sima Shi. Entah apa Shi akan mempunyai moveset yang sama seperti DW7/DW8. Saya hanya berharap jangan clone moveset dengan karakter rapier lainnya (misal, Liu Shan).

Jujur saja, saya paling suka moveset DW8 dia yang cepat, mematikan dan bersifat semi AOE (Area of Effect). Dengan kombinasi efek speed dan range, Shi dapat dikategorikan sebagai salah satu karakter DW8 yang paling sakti.

Heck, lv 90 Sima Shi bisa di level Chaos tanpa banyak masalah, tak seperti Cao Pi level 150 tapi masih ada kendala hanya karena moveset dan speed.



Voice actor tetap Ryoutaro Okiayu, dan ngomong-ngomong, silahkan dengarkan voice sample DW9 dan DW8 Sima Shi. Apakah hanya perasaan saya saja, atau suara Shi di DW9 lebih tinggi setengah oktaf?

------------------------------

2. [Returning Character - Wu] Zhou Yu

Zhou Yu juga dirilis semalam, designnya sedikit mengingatkan saya dengan DW6, dipadu dengan style DW3 atau DW5. Weapon-nya tetap staff panjang. 

Jujur saja, saya merasa aneh dengan design atasnya? Bukan karena Zhou Yu terlihat pendek, kan?

Tapi karena saya bukan seorang fans Zhou Yu, saya takkan berkomentar banyak.


------------------------

3. [Retuning Character - Shu] Ma Dai

Ma Chao belum keluar, saudaranya duluan.

Sang pelukis kini sudah membuang kuas raksasanya, dan berganti jadi senjata kapak tangkai panjang. Entah karena dia mendadak ngefans dengan Zhang Liao atau bukan, tapi yang jelas, KOEI memang punya mindset [agar game DW9 lebih historis]. Mungkin saja dia ngerampok dari Zhang Liao.



Me: "Jelaskan Man Chong, KOEI."

Saya mulai mengkhawatirkan karakter-karakter DW8 bersenjata unik seperti Fa Zheng, Xiahou Ba, Zhang Chunhua dan Guo Huai. Apakah mereka akan menghilangkan arm cannon-nya Guo Huai?! I'm worried.

Saya lebih suka kalau dia satu kapak aja. Jadi Zhang Liao tetap dua dan lebih superior. Lmao.

-------------------------------

4. [Returning Character - Wei] Zhang He

Pengumuman, Zhang He sudah kehilangan separuh jiwanya. Bagaimana tidak? Senjata ikoniknya, Claws, kini telah digantikan dengan...

DIY Throwing Knives, kalau kata teman saya.



Astaga, jadi Wang Yuanji fansnya Zhang He atau Zhang He kebetulan jadi mentornya Yuanji? Entahlah. Padahal, claws menurut saya masih logis di zaman Three Kingdoms. Dan Zhang He selama ini (lupakan DW6) sudah lengket dengan image claw users.

WTF KOEI?

Ya sudahlah, moga mereka ganti lagi di DW9 Xtreme Legends.

Kalau serial itu ada.

Let's hope ini cuma render testing doang, bukan beneran Zhang He jadi pakai throwing knives.

-----------------------------

5. Pergantian Seiyuu Guo Jia

Baru saja KOEI mengumumkan bahwa pengisi suara Guo Jia, Junichi Miyake tengah jatuh sakit dan karena waktu rilis yang (mungkin) terlalu dekat, maka DW9 Guo Jia akan mendapat Seiyuu baru. Belum tahu siapa seiyuu-nya, tapi saya mengharapkan... Sakurai? Ah, tampaknya kurang cocok juga. Dan saya kurang ngenal banyak soal Seiyuu. 



Tolong jangan berikan Suwabe dan Mamoru saja. Keknya beda image, okelah Mamoru mungkin bisa masuk tapi kan mahal bgt???

Ya sudah kita doakan saja Junichi-san cepat sembuh dan siap beraktivitas lagi! Get well soon, Junichi-san! Sumpah, suara dia paling bagus buat Guo Jia, apalagi pas dia nyanyi chara song-nya si Guo Jia... perfecto.














-------------------------

6. Kemungkinan Sistem Voice Aging

Kembali lagi ke Sima Shi, yang saya katakan suaranya terdengar lebih tinggi sedikit dibanding DW8-nya. Apakah ini clue bahwa DW9 akan mengimplementasikan sistem Voice Aging, dimana suara karakter cowok akan semakin dalam dan mature (juga wiser) dengan seiring bertambahnya umur? Begitu pula dengan para wanitanya (berarti say goodbye to suara loli)?

Ini hanya sebuah dugaan, tapi siapa tahu karena saya salah dengar soal suaranya Sima Shi DW9.

Hanya saja, kalau sistem ini ada, walau ini extra banget, tapi, saya tetap suka. Apalagi DW9 dirumorkan akan memiliki sistem aging seperti Spirit of Sanada.

Jadi, apa tanggapan kalian soal berita hari ini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Stay tuned!

Comments

Popular posts from this blog

Top 10 Kemampuan Khusus Paling Berguna di Bungo Stray Dogs.

How to Start Bungo Stray Dogs - Part 1

Bungou Stray Dogs Wan! Vol.2 and others review