Dynasty Warroirs 9 Latest News post-ChinaJoy con!

Akhirnya, AKHIRNYA saudara-saudaraku sekalian yang telah setia mengikuti DW hingga seri ke-9-nya ini, Dynasty Warriors telah diconfirm akan dirilis untuk China, dengan DUB dan SUB yang berbahasa MANDARIN!

Produknya Jepang.
Theme-nya Chinese (Three Kingdoms)
Sub-nya Chinese
DUB-nya Chinese!

Tanpa banyak babibubebo lagi, mari langsung ke liputan utamanya!




Seperti yang telah diumumkan saat ChinaJoy Con 2017 lalu, KOEI meresmikan versi Chinese untuk Dynasty Warriors, lengkap dengan dub dan sub yang juga berbahasa Mandarin. Apakah ini demi memberikan rasa yang lebih dekat dengan negara asal Three Kingdoms, yakni China itu sendiri? Entah apapun itu alasannya, yang jelas setelah sekian tahun, akhirnya DW punya release Chinese-nya.

Tentu, bagi telinga yang masih asing dengan bahasa/dubber Chinese akan merasa aneh, tetapi, saya bisa katakan satu hal:

Dialog/monolog dub version ini disamakan dengan gaya yang biasa kalian temukan di film kungfu/war Chinese. Jujur, ketika saya dengar Xiahou Dun berbicara dengan dub Chinese-nya, saya merasa sedang menontoni sebuah serial TV Chinese karena dialog/monolog-nya tersebut. 

Walau kita belum tahu siapa dubber chinese masing-masing karakter, mungkin kita akan mendapatkan nama-nama tersebut dalam waktu dekat.

Saya mengharapkan satu hal saja; bahwa DW9 akan dijual lengkap dengan dub Chinese/Japanese/English yang lengkap. 

Please, KOEI, jangan jadikan bahasa sebuah DLC berbayar. Sebel. Saya telah menantikan dub Chinese for like FOREVER!



Kampanye DW9 Chinese ver pun gencar dilakukan. Selain ditayangkan di ChinaJoy Con, KOEI juga menayangkan gameplaynya di Hongkong - Ani-Com & Games. 

Alright, selain urusan Dub dan Sub, kita juga diperlihatkan beberapa fitur tambahan, yang berguna dan tak terlalu berguna.

Ingat di bahasan kita sebelumnya soal 'environmental-based attack'? Saya sendiri belum terlalu mengerti dengan sistem pastinya, namun tampaknya kita diberikan sebuah 'opsi', misal pencet R1+Segitiga akan menghasilkan enviromental-based attack untuk menghancurkan kepungan 360 derajat, R1+Kotak untuk enviromental bassed attack yang bersifat direct ke satu arah dan sebagainya.

Lalu, jika kalian malas travel, kalian bisa saja teleport. Ya, sistem ini ada karena sebagian dari kita pastilah mager untuk travel sejauh 5 km dari kota A ke kota E.

Berbicara soal mager, video di bawah ini juga memperlihatkan soal climbing, jadi kalian bisa langsung bunuh Dong Zhuo tanpa harus berurusan dengan Lu Bu terlebih dahulu. Convenient? Yes!



Saat kalian berenang, kalianpun bisa loncat hingga double-jump. WTF? Ya, tapi itu nyata. Xiahou Dun yang di DW8 cuma bisa single jump jadi bisa double-jump dan itu saat berenang di sungai dalam. Cheng Pu yang senjatanya semacam pike juga bisa double-jump. WTF? WTF...

Man, bahkan kalian bisa saja memancing di tengah sungai padahal 10 meter dari kalian sedang terjadi perang. Ya, kalian bisa MEMANCING ikan, entah stat apa yang bisa ditingkatkan dari memancing. Mungkin EXP dan level karakter? Atau bisa naikin status kayak di Persona series? Atau cuma ngumpulin bahan dan bikin med sendiri ala Resident Evil?



Dan sistem yang tak terlalu banyak guna (alias untuk gaya-gayaan doang) adalah kalian bisa equip/unequip senjata kalian, lalu berjalan santai. Bahkan kalian bisa unequip senjata ketika kalian di tengah war. Talking about insanity.

Dan satu lagi... akhirnya kita bisa naik dan melompati atap-atap seperti di Strikeforce! Sistem yang juga saya nantikan.

Naruto time ala chinese warriors.

And let's not forget bahwa ketika kalian mengalahkan musuh, akan ada sebuah dialog yang menunjukkan wajah musuh kalian, bukan? Kini, gambar wajah itu hadir dalam tampilan GIF (?), bisa bergerak dan berekspresi. Silahkan tonton video di atas, bagian Cheng Pu dikalahkan oleh Xiahou Dun lalu segera tengok sisi kiri.

Kepala Cheng Pu bergerak menggeleng dan ekspresi kekalahannya jelas.

Saya menantikan waktu dimana saya membunuh (bukan mengalahkan) satu karakter, dan melihat ekspresi saat ajal menjemputnya... I mean, itu priceless! Oh, come on!

Dari ketiga gameplay di atas, tampaknya membunuh musuh yang memiliki sebuah pangkat / unique cahracters takkan menjadi semudah DW7. Karena karakter-karakter itu akan memiliki LEVEL mereka sendiri. OH, bayangkan Lu Bu level 100 dan kalian level 30.

Talking about GREGET.

Returning Characters Newest Design!

Dan sebagai penutup artikel kali ini, saya persembahkan design terbaru dari Ling Tong, Gan Ning dan Xu Zhu yang telah dirilis!

Image may contain: 1 person


Ling Tong... kita kembali ke DW5 lagi. Gan Ning juga. Xu Zhu ya ga keliatan DW5 lah, dan hadir dengan rambut baru.


Jadi, apakah kalian sudah ready dompet kalian dan bersedia untuk berpaling muka dari Wonfes yang sedang berlangsung?!

Come on! DW9 takkan mengecewakan!

Teman saya: DW9 itu... kayak bukan DW yang biasa kita kenal. Ini kayak DW yang terlahir kembali dengan konsep baru! Man, gue mau beli!

Sekian dan stay tuned!

Comments

Popular posts from this blog

Top 10 Kemampuan Khusus Paling Berguna di Bungo Stray Dogs.

How to Start Bungo Stray Dogs - Part 1

Bungou Stray Dogs Wan! Vol.2 and others review