4 July 2017 - Dynasty Warriors 9 New/Old CONFIRMED characters

Akhirnya setelah 2 bulan tanpa berita baru yang benar-benar baru, KOEI merilis kabar bahwa kita bakal kedatangan warrior baru di DW9. Ya, kehadiran Zhou Cang yang sudah saya bicarakan di postingan sebelumnya sudah jadi rahasia umum. Dan... Wei kali ini kedatangan rooster baru.

Walau bukan yang saya harapkan.



1. Shu Force - Zhou Cang

Zhou Cang awalnya adalah seorang bandit Yellow Turban, kemudian setelah melihat Guan Yu di salah satu pertempuran, ia pun bertekad untuk menjadi bawahan sang Dewa Perang. Seakan Langit mengabulkan permintaan tulusnya, iapun bertemu dengan Guan Yu, dan diterima sebagai pembawa senjata oleh Guan. Karena inilah, ia pun terkenal.

Begitu setianya ia pada sang Jendral idaman hingga ia beserta Guan Ping turut mengikuti sang Dewa Perang ke ajalnya di Peperangan Mai Castle/Maicheng.



2. (Wei Force) Man Chong 

Man Chong bernama asli Bo'ning adalah seorang menteri yang sudah melayani Wei semenjak zamannya Cao Cao di tahun 196. Ia terkenal akan dedikasinya pada setiap tugas dan kewajibannya, dan menjadi salah seorang tangan kanan Cao Cao. Ia terkenal karena berhasil melindungi Fan castle dari serangan Guan Yu, juga pernah beberapa kali mengusir Sun Quan dari Hefei dan tak lupa kontribusinya dalam mengusir Shu di inavsi ke-5.

Senjatanya terlihat seperti semacam pedang saber futuristik yang bisa dipasang di lengannya, pedang dikeluarkan jika ia mengayunkan tangannya. Entah apa KOEI kehabisan ide senjata atau ya ini adalah sebuah inovasi baru, saya harap skill dan combonya tidak membosankan.


Sekedar curhat, saya kurang suka sama design robe-nya. Terlalu... lebay? Heck, Zhou Cang bahkan designnya lebih cocok ke jati dirinya.

3. Guan Yu - Returning Officer, newer model

Design seorang Guan Yu terlihat lebih simple dibanding versi DW8-nya, dan tentu, KOEI tak ingin sang Dewa Perang kehilangan terlalu banyak touch dari design di serial-serial sebelumnya. Designnya disengaja demikian agar lebih mengesankan sosoknya sebagai sang Dewa Perang.


4. Others - Lu Bu, with newer model

Lu Bu. Saya ga nyana bahwa designnya bakal jadi...

Simple abis. Tolong, kembalikan grandiose armornya yang sangat powerful dan terlihat mewah, dengan touch hitam yang biasanya lebih dekat dengan sosok jahat.

Setidaknya, ekor meraknya tidak dihilangkan, dan mukanya tetap pakai DW8, oh senjatanya tetap halberd, puji Tian.

Tetap aja, warna kuning bikin dia seakan dari forcenya Yuan Shao / Zhang Jiao. Kembalikan Lu Bu yang selalu didominasi hitam dengan touch merah yang elegan @ KOEI.



Stay tuned!

Comments

Popular posts from this blog

Top 10 Kemampuan Khusus Paling Berguna di Bungo Stray Dogs.

How to Start Bungo Stray Dogs - Part 1

Bungou Stray Dogs Wan! Vol.2 and others review