20 Juni 2017 - Bungou Stray Dogs Official Merchandise - Mochi Vol.2 and Guidebook Season 2 Review

Baiklah, setelah penantian panjang, akhirnya saya menerima dua merchandise official BSD yakni mochi-mochi vol.2 dan juga guidebook season 2 di saat yang hampir bersamaan, menyebabkan saya sampai pusing tujuh keliling stadion GBK gimana harus bayar dua utang sekaligus.

Pada post kali ini, saya hanya akan membahas mengenai dua merchandise yang harganya bikin saya khilaf dan takkan pergi ke AFA ID pada Agustus nanti.


1. Bungou Stray Dogs Mochi Vol.2




Bagi yang sudah lama menjadi kolektor barang-barang animanga, mochi-mochi sudah tidak asing lagi. Ya, boneka karaktermu yang berbentuk bulat seperti risol tebal (ya sudah terserah Jepang mau sebutnya mochi atau apa) dengan panjang sekitar 10 senti dan gedenya bisa kamu genggam dengan satu tangan saja, empuk dan bahan bludru-nya tergolong sangat halus.

Saya bahkan berpikir bahwa bahan mochi-mochi ini (bukan dari tepung ya) bisa saya jadikan untuk bahan baju sekalian.

Yang saya beli adalah set pre-order, jadi saya berhasil mendapatkan Chuuya yang versi mengedipkan mata (oh ayolah, Bones, kurang kreatif... Bedanya vol.1 sama vol 2 cuma di... satu mata dipejamkan). Jika Anda baru membelinya sekarang, maka sayang sekali, Chuuya sudah tak bisa lagi didapatkan (bahkan saya yang ikut PO saja sampai tegang bakal dapat Chuuya atau ga karena while stock lasts).



Set Vol.2 ini berisi trio Dark Era (Oda, Maf!Dazai dan Ango), lalu didampingi dengan cast season 2 yakni:

> Fukuzawa
> Q
> Mori
> Elise
> Poe
> Fitzgerald
> Bonus: Winking Chuuya (oh ayolah, Bones)

Sebenarnya, saya kurang suka dengan warna Odasaku yang ungu (saya selalu suka kalau warna bajunya itu at least coklat tua tapi Bones... memberikannya ungu tua. OhHeavens.jpg). Tapi ya terbayarkan karena at least, dapat bonusan dan bahan bludrunya halus banget. Saya sempat ngira bakal dapat bahan flanel (which is, murah banget). Dan pastinya... made in china (maaf, tapi semua barang dari jepang juga dirakit di China karena harga buruh dan produksi yang murah. Tapi, bahan biasanya dari Jepang.)

Dan setiap mochi ada gantungan rantainya, jadi bisa kalian gantung (which is, ga saya sarankan karena kalau kesenggol, jatuh terus hilang gimana?). Dan bahan bludru ini cukup mudah untuk dibersihkan (jangan langsung dikotori juga. Sayang banget), cukup dengan sabun cair dan air (dan keringkan). 

Body bawahnya yang flat membuatmu bisa menumpuk mochi-mochi bak jenga tower-nya uno. That's the only fun yang saya rasakan.

Kalau dibeli satu set, maka kalian akan dapat kesembilan karakternya (tak termasuk Chuuya karena masa PO sudah lama berlalu), tetapi harganya bakal selangit. Saya mendapat harga PO jadi sekitar 1,5 juta rupiah (sekali lagi, harga bergantung kurs tanggal pemesanan). Tapi, kalau kamu beli satu karakter saja, harganya sudah pasti jauh lebih murah, hanya saja, kamu belum tentu dapat karakter yang kamu inginkan karena rasa gacha.

-------------------------------

2. Bungou Stray Dogs Season 2 Guidebook

Saya sudah pernah membahas tentang guidebook ini di postingan sebelumnya, dan di sini saya hanya menambahkan beberapa informasi tambahan.

Buku ini sudah tersedia di Kinokuniya Indonesia dengan harga yang cukup fantastis yakni Rp 324.000,-.  (setengah harga illustration book Persona 5 yang ada di Kinokuniya juga).

Buku ini bisa dibilang worthed it... bisa dibilang tidak. Bagi yang ingin mengenal teknik landscape ala Bones, boleh saja membeli buku ini. Atau sekedar ingin mengetahui informasi official para karakter lebih dalam lagi, silahkan saja beli.

Comments

Popular posts from this blog

Top 10 Kemampuan Khusus Paling Berguna di Bungo Stray Dogs.

How to Start Bungo Stray Dogs - Part 1

Bungou Stray Dogs Wan! Vol.2 and others review