New official merchandises - Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs yang ketenarannya semakin naik daun akhirnya merilis beberapa merchandise baru lagi. Buku, keychain dan bahkan shin soukoku (Akutagawa x Atsushi) mendapatkan dakimakuranya!

Simak reviewnya berikut ini~




1. Bungou Stray Dogs Anthology (2) - Hana



Setelah di post sebelumnya kita membahas Anthology yang pertama, sekarang yang volume 2-nya. Volume 2 sudah dirilis awal Mei kemarin, tetapi belum tersedia di Kinokuniya Indonesia. Jadi, satu-satunya cara untuk memiliki buku ini adalah dengan memesan dari Kinokuniya (dan bisa memakan waktu sebulanan, kurang lebih).

Bungou Stray Dogs Anthology - Hana sama seperti yang volume 1-nya, yakni beberapa mangaka (Doujinka?) masing-masing menyumbang satu chapter karya mereka untuk BSD. Seperti biasa, cover selalu dari Harukawa35-san.

Untuk list mangaka-nya saya belum tahu banyak, karena buku ini belum saya beli pula. Jika kalian ingin memesan lewat Amazon, saya sarankan sekalian dengan paket Official Guidebook 2, yang dibandrol dengan harga 2.160 yen (berarti termasuk biaya ongkir ke Indonesia... bisa Rp 500.000,-). Tapi jika beli satuan, berarti buku ini seharga 648 yen (sekitar Rp 150.000,-).

-------------


2. Bungou Stray Dogs Official Literature Guide




Seperti namanya, ini adalah Guide yang lebih dikhususkan untuk mengenal versi Real Life setiap karakter BSD. Dalam buku ini, kalian mendapat informasi seperti siapa itu Dazai Osamu sebenarnya, atau tempat-tempat favorit para author semisalnya Bar Lupin. Buku ini bisa dikatakan juga sebagai panduan untuk wisata sastra di Jepang.

Buku ini berukuran A5, setebal anthology dan dijual seharga 1.296 Yen (kira-kira hampir Rp 230.000,-). Sudah ready stock di Kinokuniya Indonesia atau bisa dipesan melalui Amazon (tinggal sisa stock 9).


----------


3. Bungou Stray Dogs Light Novel Gaiden - Ayatsuji Yukito vs Kyougoku Natsuhiko 



Walaupun ini adalah buku lama, tetapi saya yakin banyak dari kalian yang belum pernah mendengar tentang novel gaiden satu ini.

Saya yakin bagi penggemar anime gore, nama Ayatsuji Yukito tidaklah asing. Ya, beliau adalah penulis dari serial Another, dan seperti novel tersebut, kemampuan Ayatsuji di sini adalah 'Another', dimana siapapun yang terungkap sebagai kriminal oleh Ayatsuji, maka kriminal itu akan mati mengenaskan dengan cara yang tak terduga dan letal (misal jatuh dari tebing, atau tertimpa atap bangunan). Oleh karena kemampuannya, ia dipantau oleh Departemen Kemampuan Khusus.

Ayatsuji diketahui memiliki ruang bawah tanah yang berisi berbagai jenis boneka antik, mulai dari boneka kain hingga boneka keramik. Saya yakin boneka dalam rangkulannya tidaklah asing bagi mata kalian, bukan?

Misaki



Selain Ayatsuji, diperkenalkan juga dua karakter utama lainnya.


Tsujimura Mizuki adalah seorang agen amatir dari Departemen yang sama dengan Ango (dia adalah bahawan Ango, lebih tepatnya), sering kali dimarahi oleh atasannya. Tugasnya adalah untuk memantau Ayatsuji. Ia menjadi agen karena terinspirasi oleh seorang agen wanita dari film favoritnya.

Kemampuannya adalah 'Yesterday's Shadow Tag', dimana Tsujimura mampu mengontrol bayangan-bayangan yang bisa menyerang musuhnya. Karena kekuatannya yang letal dan Tsujimura belum bisa menguasainya, ia terancam dikonsumsi oleh kekuatannya sendiri. 








Dan sang antagonis adalah Kyougoku Natsuhiko, yang kemampuannya sangatlah berbahaya sehingga dicari oleh Departemen Kemampuan Khusus dan merupakan kriminal buruan nomor 1 Ayatsuji. 'An Inherent Drop' membuat Kyougoku bisa memasukkan 'Demon' ke korbannya, menyebabkan korban tersebut berani melakukan tindak kriminalitas seperti pembunuhan (lebih tepatnya, mind alter).













Buku ini tersedia di Kinokuniya dalam bahasa Jepang, namun ada bahasa Mandarin juga yang tersedia. Untuk Jepang, harga novel ini Rp 240.000,- dan untuk Mandarin harganya Rp 390.000,-.


---------------

4. Dakimakura - Shin Soukoku


Tidak seperti dakimakura sebelumnya yang lebih... ehem, Dakimakura shin soukoku jauh lebih pure. Lihatlah Atsushi yang tertidur pulas memeluk bantalnya, tidak melakukan pose yang ehem. Ya, walau Akutagawa sedikit ehem.

Seperti Dakimakura pada umumnya, bahannya dari polyester.

Belum diketahui harga untuk Dakimakuranya, tetapi mungkin bisa Rp. 1.200.000,-.













---------------

Seluruh harga yang tertera adalah perkiraan. Dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kurs Jepang.

Comments

Popular posts from this blog

Top 10 Kemampuan Khusus Paling Berguna di Bungo Stray Dogs.

How to Start Bungo Stray Dogs - Part 1

Bungou Stray Dogs Wan! Vol.2 and others review