18 Maret 2017 - Bungou Mayoi & Dynasty Warriros 9 so far

Main topic hari ini adalah game terbaru dari Ambition.co,ltd untuk Bungou Stray Dogs dan Koei untuk Dynsaty Warriors 9!




1. Bungou Mayoi





Baru-baru ini, Ambitions.co,ltd mengumumkan rencana mobage RPG untuk Bungou Stray Dogs - Bungou Mayoi (Bungou Strange Tales). Belum banyak yang diketahui soal game ini selain memiliki story sama dengan manganya, dengan tambahan beberapa story baru (mungkin, semacam side story event semisal halloween?). 

Expect diri kalian untuk memeras dompet lebih banyak lagi... karena tentu kalian tahu drop rate mobage Jepang itu sehoror apa...

Jadi, ekspektasi kalian soal gameplaynya seperti apa? Apakah seperti FE Heroes? F/GO? atau seperti puzzle Love Heaven? Tunggu saja beritanya awal summer nanti!

Website: bungo-mayoi.jp

---------------------


2. Dynasty Warriors 9



KOEI telah mengumumkan beberapa hal baru seputar instalmen ke-9 dari serial Three Kingdom yang paling sukses ini, Dynasty Warriors 9! Tentu saja, game ini akan dirilis untuk PS4 (dan kemungkinan juga, Xbox One).

Dua karakter baru sudah diperkenalkan yaitu Cheng Pu (Wu) dan Zhou Cang (Shu - sudah muncul di Musou All Stars yang rilis maret lalu).  Karakter lama yang telah dikeluarkan designnya adalah Zhao Yun, Guan Yu dan Xiahou Dun. DW9 juga membawa design karakter yang lebih imperial, lebih realistis dibanding pendahulunya (serasa kembali ke DW5 lagi, armor pasti tetap lebih fantasy).

  • Cheng Pu - Seorang jendral Wu yang sudah melayani Wu semenjak Sun Jian. Dikenal sebagai salah satu jendral yang paling setia pada kerajaan ini. Senjatanya adalah semacam dual pike (Jiang Wei DW6)
by OhMyJosh (Youtube)


  • Zhou Cang - Seorang Jendral Shu yang dulunya adalah Yellow Turban. Ia sangat terkesima ketika melihat Guan Yu bertarung pada waktu itu dan bersumpah ingin melayani Guan Yu. Setelah mencarinya sekian tahun, akhirnya ia bertemu dengan Guan Yu, menyatakan sumpah setia dan menjadi pembawa senjata Guan Yu. Zhou Cang mati bersama tuannya dan Guan Ping di pertempuran Kastil Fan. Senjatanya adalah semacam wing blade dengan ukuran lebih besar, dan gameplaynya sudah bisa dilihat lewat Musou All Stars.



KOEI memberi konfirmasi bahwa total karakter yang akan dimunculkan termasuk yang baru adalah 90 orang. Mari berharap KOEI membawa lebih banyak cast wanita. 

  • Ma Yunlu dan Dowager Wu itu cocok menjadi karakter female playable. Memang, karakter wanita yang setelah DW7 itu lebih ke maksa nambah, menurut pengamatan subjektif saya. Tetapi, tidak buruk, bukan? Apalagi DW terlau banyak karakter pria....
  • Liao Hua (salah satu bawahan setia Guan Yu, dulunya adalah seorang Yellow Turban dan salah satu generasi tua yang menyaksikan Shu bangkit hingga jatuh) adlah kandidat yang cocok juga.
Bagaimana? Apakah menurut kalian ada karakter lain yang pantas juga menjadi playable setelah semua jasanya 1800 tahun yang lalu?


Selain itu, DW9 memanjakan pecinta sejarah Three Kingdoms dengan sistem Open Worldnya. Telah dikonfirmasi bahwa ada 10 kota dengan jarak masing-masing 1 km. Kalian bisa saja menaklukan Hulao dengan cerita yang berbeda dari sejarah asli, jadi, saya harapkan bahwa sistem OW ini membuka banyak hypothetical route. Dan ada sistem pagi-siang-sore-malam (sistem real-time), juga hujan dan cerah.



Penasaran dengan siapa saja karakter baru selanjutnya? Juga story-story baru yang mungkin akan ditambahkan?

Stay tuned!

Comments

Popular posts from this blog

Top 10 Kemampuan Khusus Paling Berguna di Bungo Stray Dogs.

How to Start Bungo Stray Dogs - Part 1

Bungou Stray Dogs Wan! Vol.2 and others review